RSS

Online Shopping

27 Oct

Dari hari-kehari teknologi internet semakin berkembang dengan pesatnya. Dulu internet diawali dengan ditemukannya telegram kemudia berkembang dengan ditemukannya telepon yang sampai sekarang masih merupakan komponen penting dari sambungan internet.

Internet bermula dari penelitian yang di lakukan oleh ARPA (Advanced Research Projects Agency) pada tahun 1965 yang menghubungkan telepon dengan komputer. Dimulai dengan dua komputer yang terhubung dan lama-kelamaan semakin bertambah banyak komputer yang dapat terhubung.

Kemudian pada November 1990, dunia internet kembali mencatat sejarah baru dengan diciptakannya web browser pertama oleh Tim Berners-Lee. Dengan adanya web browser kemudian munculah situs pertama yang dibuat oleh CERN. Lalu pada tahun 1995, semakin banyak jumlah situs yang muncul menjadi 100.000 situs dan jumlah itu terus bertambah pada tahun 1997 sampai sekarang.

Internet sekarang sudah sangat memanjakan kita. Dari internet kita bisa menemukan apa saja yang kita inginkan. Dari yang positif sampai yang negatifpun dapat kita temukan.

Sekarang hampir setiap rumah sudah memiliki jaringan internet. Dari rumah kita bisa melakukan pekerjaan kita ataupun memuaskan hati kita dengan menonton video, melakukan perbincangan dengan teman, sampai berbelanja.

Berbelanja melalui internet bukanlah hal yang asing lagi. Di internet kita bisa menemukan banyak sekali situs-situs yang memberikan fasilitas berbelanja dengan mudah. Dari internet kita bisa bebas melihat-lihat barang–barang yang dijual dari suatu situs dan tidak perlu membeli. Apalagi dengan adanya situs jejaring sosial facebook. Dari fcebook kita bisa menemukan barang-barang seperti pakaian, tas, aksesoris ponsel sampai ke aksesoris untuk kendaraan pribadi. Kita hanya tinggal memilih barang yang kita mau lalu mentransfer sejumlah uang yang tertera dan keesokannya barang yang kita inginkan sudah sampai ke tangan kita. Apalagi dengan kondisi sekarang ini dimana kemaceta seperti hal yang tidak bisa kita hindari.

Begitu mudahnya dalam melakukan kegiatan dari internet. Tetapi tidak jarang juga situs-situs yang merugikan bagi kita. Banyak situs yang menjanjikan berbagai hal yang membuat kta terlena dan ternyata itu semua adalah sebuah penipuan. Karena itu walaupun kita sudah dimanjakan oleh internet, kita tetap harus waspada dengan situs yang kita kunjung.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: