RSS

Laporan Tugas Psikologi Lintas Budaya

10 Dec

Nama              : Faniardhiny B

Kelas                : 3PA01

NPM                : 14509040

Tema               : Provinsi Gorontalo

 

Tugas softskil psikologi lintas budaya yang diberikan untuk melihat salah satu budaya dari 33 provinsi di Indonesia, kelompok saya mengambil tema Budaya Gorontalo. Dalam makalah kami membahas tentang kebudayaan Gorontalo yang salah satunya membahas mengenai Pernikahan Gorontalo.

Sejauh ini, pekerjaan makalah kelompok kami telah sampai ke tahap observasi rumah adat. Kami mengunjungi TMII untuk melihat rumah adat Provinsi Gorontalo. Kami juga telah mencari materi yang sesuai dengan tema yang kami ambil dan membicarakan nara sumber yang akan kami wawancarai. Ada nilai lebih dalam pemilihan tema ini karena salah satu anggota dari kelompok kami berasal dari Gorontalo, sehingga kami dapat bertanya kepada teman kami atau kerabatnya yang berasal dari Gorontalo untuk mendapatkan data yang lebih akurat.

Dalam pembuatan makalah ini kami mengalami kesulitan dalam mencari materi yang sesuai dengan tema yang kami pilih. Kami mencari data melalui internet. Di internetpun masih jarang artikel lengkap mengenai Kebudayaan Provinsi Gorontalo. Dalam pembuatan makalah kami juga agak terhambat karena pengetahuan kami yang minim terhadap Provinsi Gorontalo.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: